Forum-forum

   

Contoh Pesan

wisata republik
30 Mei, 2022 pada 05:13 AM

Cilacap adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan begitu banyak keindahan serta keunikan di dalamnya. Meski Cilacap terkenal dengan Pulau Nusa Kambangan sebagai penjara bagi para tahanan kelas kakap, namun untuk urusan tempat wisata, Cilacap mempunyai daya tarik tersendiri.

Tidak kalah dengan beberapa Tempat Wisata di Pemalang yang sama-sama berada di Provinsi Jawa Tengah.

Tempat Wisata di Cilacap yang Wajib untuk Kamu Kunjungi
Mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata kuliner hingga objek wisata yang pas untuk liburan berang keluarga ada di Cilacap. Sudah siap meng eksplore Kota Cilacap? Tunggu dulu, tidak pas rasanya jika sudah di Jateng namun belum ke tempat wisata yang ada di Semarang.

Berikut ini adalah daftar objek wisata yang ada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

1. Pantai Teluk penyu

Jika ombak Pantai Kemiren sangat ganas, maka ombak di Pantai Teluk Penyu sangat ramah kepada para pengunjung. Tempat wisata favorit di Cilacap ini lokasinya tidak jauh dari lokasi Benteng Pendem. Pemandangan yang indah, berlatar belakang Pulau Nusakambangan nan hijau.

Disarankan untuk kamu, datang ke pantai ini pada saat sudah senja untuk menyaksikan panorama pantai yang sangat indah. Tapi ingat, meski nama pantai ini berhubungan dengan hewan penyu, tapi kamu tidak akan menemukan penyu laut di sana.

2. Segara Anakan

Segara Anakan adalah sebuah laguna yang memisahkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Nusakambangan. Laguna merupakan sebuah kawasan air asin yang terpisah dari lautan dan dihuni oleh berbagai jenis ikan dan tanaman mangrove. Tempat wisata di Cilacap ini menghadirkan pemandangan hijau dari laguna serta angin yang sejuk.

Kamu bisa menyewa kapal kecil untuk menikmati semua keindahan yang ada di tempat tersebut, seperti ketika berkunjung ke Pulau Pucung, yang ada di Wisata Pandeglang.

3. Benteng Pendem Cilacap

Benteng Pendem adalah salah satu tempat wisata sejarah di Cilacap yang menghadirkan objek wisata bertema zaman kolonial Belanda. Benteng Pendem dahulu kala merupakan pusat pertahanan militer kolonial Belanda dari serangan musuh.

Benteng ini sempat terkubur oleh timbunan pasir serta kondisinya tidak terawat. Namun pada tahun 1986, benteng ini mulai digali dan dijadikan objek wisata bagi warga Cilacap dan sekitarnya.

Lokasinya berada di Jl. Benteng, Sentolokawat, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53211.

4. Curug Mandala

Curung Mandala adalah tempat wisata di Cilacap yang menghadirkan objek wisata dengan tema air terjun. Destinasi wisata air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa, dengan pemandangan hijau yang asri seperti Tempat Wisata di Samarinda yang juga memiliki objek wisata serupa.

Bagi kamu yang ingin pergi ke sana, maka harus mempersiapkan fisik yang kuat, sebab medan yang harus dilalui sangat berat. Untuk alamatnya berada di Hutan Mendala, Kec. Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53274.

5. Kemit Forest

Kemit Forest merupakan objek wisata yang menghadirkan keindahan pemandangan dari atas gardu pandang. Kamu juga bisa melihat hutan pinus dan beberapa spot foto yang instagramable.

Lokasinya tempat wisata cilacap ini berada di Jalan Srikaya Karanggedang, Kec. Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53261.

6. Pantai Kemiren

Pantai Kemiren merupakan destinasi tempat wisata di Cilacap yang mempunyai objek yang cukup berbahaya. Karena ombak di Pantai Kemiren sangat besar dan tidak disarankan bagi kamu untuk berenang di sana. Namun, bukan itu pesona yang ada di pantai ini.

Pesona dari Pantai Kemiren adalah daerah sekitarnya yang menyajikan barisan pepohonan yang sangat indah. Kamu bisa menemukan pantai ini di Jl. Lingkar Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

7. Pantai Sodong

Tempat wisata pantai di Cilacap selanjutnya adalah Pantai Sodong. Pantai Sodong merupakan tempat terbaik jika kamu ingin menikmati suasana senja. Jika kamu ingin berwisata selain pantai di Cilacap, bisa datang ke Objek Wisata Tabanan.

Selain itu panorama yang indah dari perbukitan Gunung Solok serta barisan pohon cemara menambah pesona dari pantai tersebut. Kamu harus merasakan sendiri bagaimana pesona Pantai Sodong yang begitu memikat hati.

Jika kamu sudah berada di sana, dijamin tidak akan ingin pulang. Lokasi pantai Sodong berada di Karangbenda, Kec. Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53271.

   

Manager(s) for IPI4263 : si joko
Administrator for Panrita 4.0 (e-Learning Jurusan Ilmu Perpustakaan) : Taufiq Mathar
Phone : +62 8127 7777 543
Panrita_4.0 Powered by Claroline © 2018